2

6 Keuntungan Bawa Bekal Ke Sekolah

Bawa bekal emang identik sama anak SD. Tapi anak SMP bawa bekal? Why not? Ga salah kan? Ga perlu malu kok. Teman admin banyak kok yang bawa bekal. Cowok lagi. Kenapa sih harus bawa bekal? Ada banyak keuntungan bawa bekal ke sekolah lho. Nih contohnya:

1. Bisa Jalan-jalan Ke Paris

Lha?! Apa hubungannya bawa bekal sama jalan-jalan ke paris? Kalo bawa bekal itu kan menghemat uang jajan. Kecuali kalo kamu bawa bekal tapi ga dikasih uang jajan lagi. Sabar ya. Kalo kamu seharusnya jajan Rp5000 sehari, dengan membawa bekal, kira2 kalo kamu 30 tahun bawa bekal terus, kamu bisa jalan-jalan ke paris. Seriusan.





2. Bisa Memperpanjang Umur

Lah... Makin ga nyambung ini. Tapi bener, bekal yang kamu bawa itu lebih sehat dibanding dengan jajanan. Jadi dengan membawa bekal, kamu bikin tubuh kamu terhindar dari penyakit. Kalo begitu, insyaallah kamu akan sehat terus dan dan panjang umur. Tapi umur hanya Tuhan yang tau ya..

3. Bisa Melestarikan Lingkungan

Ini seriusan. Dengan membawa bekal, kamu udah mengurangi sampah yang ada di planet ini. Kalo kamu yang seharusnya jajan pake plastik dan sebagainya, sekarang bawa bekal, jadinya ga bikin sampah deh. Kecuali kalo kamu bawa bekalnya pake plastik atau kertas nasi. Itu sama aja :/

4. Lebih Enak dan Lebih Mengenyangkan

Kalo kamu jajan, biasanya sih kurang kenyang. Apalagi kalo uang jajan terbatas. Terus jajanan yang kamu beli belum tentu enak. Tapi kalo kamu bawa bekal, kamu bisa bawa makanan semau kamu. Bawa nasi sebakul juga gpp. Kalo kuat bawanya. Trus kamu bisa bawa makanan yang kamu suka. Bawa makanan yang enak. Terserah kamu. Tapi makanannya harus yang sehat juga ya.

5. Menyejahterakan Petani

Sebagai orang yang ga jelas namun cerdas dan jenius, admin mau kalian tau informasi ini. Dengan membawa bekal, kamu berarti bawa nasi ke sekolah. Kalo kamu bawa nasi, berarti secara tidak langsung kamu telah membeli beras dari petani. Kalo beras yang petani jual laku, berarti petani untung. Kalo petani untung, berarti petani sejahtera. Sebenernya sih informasi ini ga penting-penting amat sih. Tapi.. yaudahlah. Udah terlanjur dibaca.

6. Biar Kayak Orang Jepang

Jepang itu negara termaju di Asia. Kenapa bisa begitu? Semua dimulai dari hal kecil. Sejak dahulu kala, orang jepang itu seneng banget bawa bekal kemana pun. Siapa pun. Mulai dari anak kecil sampe orang dewasa. Kalo di jepang disebutnya 'Bento'. Sampe sekarang mulai dari anak SD sampe bapak-bapak kantoran bawa bekal. Kebiasaan ini emang bagus banget. Pokoknya bekal itu top banget deh. Buktinya orang jepang yang bawa bekal terus orangnya pinter-pinter :v Trus bento yang dibawa itu biasanya dibikin bentuk yang lucu-lucu biar semangat makannya. Kayaknya admin ga pernah liat orang jepang jajan-jajan gitu. Ada yang pernah liat ga sih?

Udah sih. Itu aja yang admin bisa sampaikan. Tujuan admin post beginian supaya kamu termotivasi aja biar bawa bekal setiap hari. Selain lebih sehat, kali aja kalo semua anak Indonesia bawa bekal, Indonesia bisa maju. Ga ada hubungannya sih. Ya tapi... kali aja bisa. (ryn)

2 komentar:

  1. Wah setuju banget nih sama postingannya. Kalo aku biar udah nggak pake seragam sekolah lagi, masih suka bawa bekal lho hehe. Karena terinspirasi sama poin 6 juga, bisa melatih kreativitas. :D

    Aku juga ngeblog tentang bawa bekal disini, kali aja bisa nambah inspirasi >> http://www.moinblog.com/2013/05/bekalmoin-mau-irit.html

    Btw, salut nih sama sekolahnya. Aktif ngeblog yaa, keren! Keep blogging! :D

    BalasHapus
  2. waaah, saya setuju nih
    mendingan bawa bekal dari rumah

    BalasHapus

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top