Kenapa Sih Kita Harus Upacara Bendera Setiap Hari Senin?

Anak-anak polos yang lagi upacara
Upacara. Biasanya kata 'upacara' diikuti dengan kata 'bendera'. Artinya lain lagi kalo diikuti kata 'kematian'. Kalo kalian denger kata upacara mungkin kalian langsung bernaluri untuk nyari pinjeman topi sana-sini. Tapi, pernah ga sih kalian bertanya dibenak kalian? Kenapa sih kita harus upacara bendera tiap senin? Capek-capekin aja. Capek berdiri, capek nyari topi, capek panas-panasan. Tapi ga mungkin dong upacara dilaksanakan tapi ga ada alesannya. Ini nih alesan kenapa kita harus upacara tiap hari senin ala admin yang rada stress.

1. Karena Kalo Upacaranya Hari Minggu, Admin Juga Males
Gw bener kan? Ga salah kan? Jadi jangan bilang adminnya maksud. Sungguh suatu hal yg agak mustahil kalo hari minggu ke sekolah. Jadi kalo upacaranya hari minggu, mana ada yang dateng. Kan absurd kalo pembina upacaranya pas ngasih amanat ngomong sendiri ga jelas.









2. Karena Kalo Setiap Hari, Bisa Item Nanti
Taukan kalo Indonesia itu negara tropis? Ditambah lagi ozon menipis gara2 CFC trus ditambah polusi. Hasilnya suhu kita makin tinggi aja. Masih pagi aja udah panas banget. Mungkin kalo telor dipecahin ke jalanan telornya langsung mateng kali. Kalo kita upacara panas-panasan tiap hari, selain bikin remuk kaki, kulit kita bisa item kali ya. Kecuali kalo upacaranya malem :P. Mending kalo abis kulit kita item kita langsung jadi presiden Amerika.




3. Mengenang dan Menghormati Pahlawan Kita yang Telah Berjuang Demi Kemerdekaan
Kali ini serius. Alasan sebenernya kenapa kita harus upacara bendera. Dengan mengibarkan bendera dan hormat kepada bendera, berarti kita secara simbolis telah berterima kasih kepada pahlawan kemerdekaan kita. Membuat sebuah kain merah putih dan mengibarkannya itu tidak mudah. Butuh 350 tahun untuk melakukannya. Pahlawan kita telah berjuang mati-matian untuk kemerdekaan bangsa ini. Dan kita hanya tinggal menikmati hasilnya dan mempertahakan kemerdekaan bangsa ini. Dengan kita menyanyikan mengheningkan cipta, berarti kita telah berdoa untuk pahlawan-pahlawan kita yang telah tiada agar tetap berada disisi-Nya. Jadi, kalo mengheningkan cipta lagi berkumandang, kita harus berdoa, jangan ngobrol. By the way, gambar diatas cowoknya ganteng ya.. :maho:





4. Ucap Ulang Janji
Hayolo.. Janji apa yang kamu ucapin pas upacara... Kamu ngucapin janji pelajar dan janji LH kan? Janji itu harus ditepati lho.. Kalo ga ditepati ya dosa. Kamu hapal ga janji pelajar sama janji LH? Admin juga ga hafal sih.. hehe.. Yang pasti kalo kamu udah ngucapin kedua janji itu, kamu ga boleh telat, harus menaati tata tertib sekolah, menjaga nama baik sekolah, ga boleh buang sampah sembarangan, ga boleh ngerokok apalagi minum minuman keras, dan yang paling penting itu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Kalo ngga, nanti sakit perut. Beneran.


5. Biar Sehat
Matahari pagi itu sehat buat pertumbuhan tulang kita. Karena sinar matahari pagi itu dapat mengubah provitamin D menjadi Vitamin D yang otomatis menguatkan tulang kita. Kalo tulang kita kuat... ya... trus kenapa ya kalo tulang kita kuat? Ga perlu kan admin bikin pos lagi tentang alesan kenapa tulang kita harus kuat. Kayaknya sih tulang kita harus kuat supaya ga ancur. Kayaknya serem gitu ya kalo tulang kita ancur remuk di dalem. Ga tau juga deh. Ya begitulah.

Pokoknya kita harus upacara bendera. Jangan ngumpet di dalem kelas ya kalo lagi upacara :P. Trus jangan males-malesan upacaranya. Kita harus menghayati proses upacara, karena upacara bendera itu kan upacara penghormatan kepada pahlawan-pahlawan kita. Jadi jangan pada ngobrol ya.

Ya udah sih itu aja. Sebenernya juga kagak penting-penting amat sih buat dibaca. Tapi yaudahlah udah kebaca.

1 komentar:

Back to Top