0

Kelebihan Android Dibandingkan iPhone



Android merupakan sistem operasi mobile yang paling popular saat ini. Pesaing terdekatnya adalah iPhone. Apa saja kelebihan Android dibandingkan iPhone?
1. Layar Besar
Android dijual dan dikembangkan oleh banyak vendor. Sedangkan iPhone hanya dijual dan dikembangkan oleh Apple. Alhasil kamu bisa melihat banyak varian model Android. Mulai dari smartphone, phablet dan tablet. Bagaimana dengan iPhone? sejauh ini iPhone baru merilis 2 varian layar yaitu 3,5 inchi (iPhone 1 – iPhone 4S) dan 4 inchi (iPhone 5).
2. Kartu SD
Banyak perangkat Android yang menyediakan opsi menambah memory eksternal melalui kartu SD. Ini merupakan solusi bagi kamu yang senang menyimpan dokumen di perangkat mobile.Sedangkan tak satupun model iPhone yang memberikan opsi slot untuk kartu SD.
3. Baterai
Unibody atau “tubuh” perangkat mobile menyatu dengan casing, memang keren. iPhone menggunakan hal ini. Masalahnya adalah bila baterai bocor, kamu tidak bisa mengganti sendiri baterainya. Sementara perangkat Android memiliki alternatif. Kamu dapat memilih perangkat Android unibody atau tidak.
4. Peta
Apple Maps mendapatkan review yang buruk, banyak hal yang harus diperbaiki. Google Maps jauh lebih bagus dan akurat. Pengguna Android sudah mendapatkannya secara default. Sementara pengguna iPhone harus mengunduhnya terlebih dahulu di App Store.
5. Charger USB standar
Apple merubah standar port charger dari 30 pin menjadi 8 pin sejak kehadiran iPhone 5. Ini tentu menyulitkan pengguna Apple yang memiliki 2 macam iPhone. Perangkat Android sendiri menggunakan charger yang sama, yakni micro USB. Jadi kamu cukup membawa 1 jenis charger saja saat bepergian.


(Oleh: Naztya Yasmina Sukma)

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top