2

Pemilihan Ketua Osis di SMPN 13 Tangerang Sudah Memakai Sistem Komputerisasi untuk kedua kalinya!


Hari ini (21/11/12), SMPN 13 Tangerang kembali mengadakan pemilihan ketua OSIS untuk masa bakti 2012/2013. Memang, SMPN 13 sudah biasa jika suatu sekolah mengadakan pemilihan ketua OSIS tiap tahunnya. Tapi, pemilihan  ketua OSIS kali ini SMPN 13 Tangerang juga menggunakan sistem komputerisasi untuk memilih mana kandidat yang baik memimpin organisasi OSIS SMPN 13 Tangerang.
Sudah 2 tahun terakhir, pemilihan ketua OSIS ini telah menggunakan sistem komputerisasi yang belum banyak digunakan oleh sekolah lainnya. Prosesnya pun tidak terbilang sulit.
“murid dan guru hanya perlu meng-input nomor peserta. Selanjutnya, akan diproses datanya dan dihitung secara otomatis oleh komputer. Semua proses ini dilakukan oleh computer dan tidak ada proses manual.” Kata Ade Rehata yang membuat program ini sekaligus guru TIKOM di SMPN 13 Tangerang.
“Tahun lalu pun pemilihan ketua OSIS menggunakan sistem  computer. Apakah ada perbedaan pada sistem komputer kali ini?” Tanya salah satu pewawancara dari ekstrakurikuler majalah dinding.
“sebenarnya tidak ada beda pada prosesnya. Tetapi, tampilan antarmuka kali ini lebih bagus dari tahun kemarin.” Jawabnya.
“kalau menggunakan tenaga manusia/manual untuk pemilihan ketua OSIS itu harus lebih menyiapkan banyak waktu dan persiapan lainnya. Keuntungannya, kita bias menghemat listrik. Kalau memakai sistem komputer, kerugiannya cuma harus membayar listrik tambahan. Tetapi, bias lebih efisien dalam waktu dan persiapannya.” Tambahnya.
Sekali lagi, SMPN 13 Tangerang berhasil memanfaatkan teknologi yang telah ada. Sehingga, banyak hal yang bisa dihemat dan diefisienkan.
Lanjutkan! (alv.)

2 komentar:

  1. Tahun 2009/2010 Juga sudah pake sistem Komputerisasi kok :) saat itu dimenangkan oleh sdr.Jikri Firdaus

    BalasHapus

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top