0

Workshop Pengolahan Kompos 'Dengan 3R Kita Kurangi dan Berdayakan Sampah' di SMPN 13 Tangerang



                Kemarin (24-11-2012) , SMPN 13 Tangerang kembali mengadakan kegiatan workshop pembuatan kompos dengan tema ‘Dengan 3R Kita Kurangi dan Berdayakan Sampah’ yang bertampat di Aula utama SMPN 13 Tangerang. Sesuai dengan temanya, workshop kali ini menekankan sistem 3R (Reuse,Reduce,Recycle) dengan cara pembuatan kompos.
Pada workshop kali ini, posisi narasumber diisi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang juga salah satu tim adiwiyata dari SMK 2 Kota Tangerang.
                Para undangan yang terdiri dari musid SMA/SMK, SMP, dan SD di Kota Tangerang juga terlihat menyimak isi dari workshop kali ini yang diantaranya membahas tentang pembuatan kompos, dan cara pengolahan sampah melalui bank sampah.
Setelah selesai, tim EKSTRAKURIKULER MAJALAH DINDING berhasil mewawancarai beberapa peserta workshop kali ini.
‘Lumayan bersih, dan sejuk karena banyak pohon.’ Ujar salah satu peserta sekaligus murid SMPN 17 Tangerang setelah ditanya mengenai tanggapan terhadap lingkungan di SMPN 13 Tangerang.
‘Dan apa saja sih tindakan yang bisadilakukan dalam rangka 3R ini?’ Tanya salah satu tim EKSTRAKURIKULER MAJALAH DINDING pada peserta dari SMPN 1 Tangerang.
‘salah satunya yaitu membawa wadah makan dari rumah. Agar tidak banyak bungkus makanan lagi. ’ jawabnya.

Ayo! Dengan 3R Kita Kurangi dan Berdayakan Sampah!


Editor                    : Mochamad Alviensyah
Reporter              : TIM EKSTRAKURIKULER MAJALAH DINDING (Nauli Fitri, Reyhan Alhafizal, Muthia Anissa)

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top