0

Suatu Hari Nanti Messi Ingin Main di Tanah Kelahirannya

 - Lionel Messi sudah meninggalkan negara kelahirannya sejak umur 11. Ia mengatakan, entah kapan, suatu hari nanti ia akan bermain lagi di kampung halamannya, Argentina.

Sampai saat ini Messi telah menghabiskan lebih dari separuh hidupnya di kota Barcelona. Ia diboyong El Barca di tahun 1988, setelah sempat menimba ilmu sepakbola usia dini di klub Newell's Old Boys.

Kala itu Messi didiagnosa mengidap suatu kelainan hormon dalam tubuhnya, yang bisa menghambat pertumbuhan fisiknya. Barca bersedia membiayai perawatan medis si bocah, apabila bersedia pindah ke Catalan dan mengasah talentanya di akademi La Masia.

Dan cerita tentang Messi kemudian sangatlah panjang. Bersama Barca ia sudah bermain ratusan kali, memenangi begitu banyak trofi, dan pengakuan terbesar pada kehebatannya adalah predikat pesepabola terbaik dunia sebanyak empat kali.

Dalam usianya yang saat ini 25, Messi baru-baru ini mengungkapkan sebuah keinginan. Kepada El Periodico de Catalunya, ia mendambakan bermain di negerinya sendiri.

"Aku tidak tahu kapan, tapi suatu hari nanti aku akan bermain di Argentina," ucapnya, seperti dilansir Football Espana.

"Aku tidak ingin menjadikan ini sebagai sebuah berita, tapi ini memang salah satu mimpiku. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola."

Keinginan lain dari Messi adalah memenangi Piala Dunia. Faktanya, betapapun Messi telah mencapai semuanya di level klub, sebagian orang Argentina belum menganggapnya lebih besar daripada Diego Maradona, karena ia belum pernah membawa negaranya menjadi juara dunia.

"Apa yang tidak ada dalam lemari pialaku? Piala Dunia. Akan luar biasa sekali jika bisa memenangi itu. Setelah memenangi semuanya dengan Barcelona, meraih Piala Dunia akan menjadi hal terhebat," tekadnya. LRD - sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top