0

9 Cara Untuk Menghemat Baterai HP




Blog Mading Galasta - Pengguna smartphone pasti suka kesal karena punya HP pintar tapi batrenya bodoh. Bagi yg baterai HPnya mau hemat, ini dia 9 tips menghemat Baterai HP versi Blog Mading Galasta

1. Kurangi Pencerahan Layar. 
Ini adalah cara yg paling ampuh. Kurangi cahaya layar sesuai nyamannya mata. Kurangi pencerahan terutama saat di dalam ruangan, jika diluar ruangan, tambah pencerahan agar layar dapat terlihat jelas.

2. Kecilkan/Matikan Suara
Matikan suara & hidupkan mode getar untuk mengurangi pemakaian baterai yg tidak perlu.

3. Matikan Wifi & GPS
Matikan Wifi & GPS jika tidak diperlukan, karena dapat menghabiskan baterai dengan sia2.

4. Matikan Aplikasi yg Tidak Dipakai
Ini adalah cara ampuh yg kedua. Saat kamu keluar dari sebuah aplikasi, belum tentu aplikasi itu mati dengan sempurna yg dapat menyebabkan baterai berkurang karena harus standby aplikasi. Cara mematikan aplikasi untuktk android: Tekan tombol tengah yg lama, dan hapus aplikasi yg hidup (cara mematikan app di hp android berbeda2 tergantung hpnya, ada yg dengan menekan tombol "hapus semua", ada yg dengan menggeser gambar capture app ke kiri). Setiap HP punya cara mematikan app yg berbeda.

5. Matikan Koneksi Internet
Ini adalah cara ampuh yg ketiga. Dengan mematikan koneksi, HP tidak perlu standby internet. Namun lebih baik kamu download aplikasi penghemat baterai untuk mematikan internet secara otomatis jika HP tidak sedang dipakai. Cara mematikan koneksi internet untuk android: Pengaturan > Pengaturan Nirkabel dan Jaringan > Jaringan Seluler > Hapus centang pada Gunakan Paket Data

6. Aktifkan Flight Mode
Alasan yg sama dengan nomor 5 tadi. Jadi koneksi telepon & internet-nya dimatikan untuk menghemat baterai.

7. Download Aplikasi Penghemat Baterai
Ini adalah cara ampuh yg keempat. App ini akan otomatis mematikan koneksi internet jika HP sedang tidak digunakan dan menghidupkannya kembali jika layar dihidupkan. Jadinya, lebih hemat baterai. Contoh: 2x Battery, Juice Defender, Du Battery Saver dll.

8. Jangan Mainkan HP Saat Sedang di-charge
Hal ini bukan mitos belaka. Pokoknya jangan deh. Karena bikin baterai hp menjadi lemah dan cepat drop

9. Dinginkan Baterai di Freezer
Ini untuk mengatasi batre yg bocor dan supaya batrenya kuat. Caranya: Masukin batre HP kedalam plastik, trus masukin freezer seharian/semalaman. Insyaallah berhasil

Sekian 9 Cara Untuk Menghemat Baterai HP, semoga bermanfaat. Mari hemat baterai. Dengan hemat baterai, berarti kita menghemat listrik. Kalo kita hemat listrik, berarti kita bisa hemat uang dan ramah lingkungan. ^^ (rey)



0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top