0

Hii, 3 Pria di China Tewas karena Nonton Piala Dunia!

Hayo, siapa yang sering begadang nonton Piala Dunia? Gara-gara begadang nonton Piala Dunia 2014, para pria China ini tewas loh… Serem, ya. Sama seperti di Indonesia, pertandingan Piala Dunia di China ditayangkan pada malam hari karena perbedaan waktu dengan Brazil, yang berarti bahwa mereka harus terjaga di malam hari demi menyaksikan pertandingan negara favoritnya di Piala Dunia 2014 ini. Nggak sedikit dari mereka yang sakit dan kelelahan karena itu, bahkan sampai tewas.

Seperti diberitakan Oddity Central, Jumat (20/6/2014), pria berusia 51 tahun bernama Li Mingqiang dari Provinsi Liaoning, China, tewas karena kelelahan menonton pertandingan sepakbola antara Spanyol dan Belanda. Awalnya, ia merasa tak enak badan, dan kerabatnya langsung menelpon ambulan. Sayangnya, paramedis tak bisa menyelamatkan nyawanya. Ia tewas karena serangan jantung di perjalanan ke rumah sakit.


Hanya beberapa jam kemudian, kejadian serupa terjadi pada seorang pria berusia 25 tahun yang ditemukan tewas di apartemennya di Suzhou di Provinsi Jiangsu, pada Sabtu pagi (21/6/214). Dan lagi-lagi, ia tak bisa diselamatkan di perjalanan menuju rumah sakit. Polisi mengatakan bahwa pria tersebut menyaksikan Piala Dunia dari komputernya.


Tepat keesokan harinya pada Minggu (22/6/2014), penggemar sepakbola lainnya meninggal karena pendarahan di otak, saat ia menyaksikan pertandingan sepakbola di rumahnya di Shanghai. Pria berusia 39 tahun ini diketahui telah menyaksikan pertandingan selama 3 hari berturut-turut tanpa tidur. Menyaksikan sepakbola secara maraton ini pun menyebabkan struk. Saat di rumah sakit, kondisinya menurun dan meninggal beberapa jam kemudian.

Saat ini dokter di China memperingatkan orang-orang tentang efek buruk terjaga setiap malam dalam jangka waktu yang lama. Pihak kedokteran di China menduga bahwa ketiga kematian itu hanyalah disebabkan kegembiraan emosional yang kuat ditambah dengan kurangnya istirahat yang cukup.

Hmm, miris, ya. Kalian yang suka begadang nonton Piala Dunia 2014, harus hati-hati, nih. Tetap utamakan kesehatan tubuh, yaa!

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top