0

Gerakan Pemuda Untuk Perubahan


Bashaer Othman – Menjadi Walikota di Usia Remaja


Gadis Aksi KamuAksi: Di saat orang-orang mengisi liburan dengan main, istirahat atau travelling, Bashaer Othman justru disibukkan dengan rapat, mengunjungi fasilitas publik, menjalankan proyek, mengurusi budget, dan lainnya. Pasalnya, ia menjadi Walikota kota Allar di Palestina selama sekitar dua bulan. Cewek yang kini duduk kelas 1 SMA (semester depan akan ke kelas 2 SMA) tersebut, dilantik pada 2 Juli 2012 lalu. Ketika itu, umurnya belum genap 16 tahun.

Ini semua berawal sejak dua tahun lalu, ketika Bashaer mulai aktif di Youth Council kota Allar. Ia kemudian terpilih menjadi ketua di organisasi kepemudaan tersebut. Bersama teman-teman di organisasi, Bashaer memiliki banyak ide untuk memajukan daerahnya.. Ia kemudian mengajukan diri pada walikota memimpin Allar. Kecerdasan serta semangat Bashaer dan teman-teman akhirnya berhasil meyakinkan walikota.

Selama menjabat, Bashaer menorehkan berbagai prestasi. Antara lain, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesadaran generasi muda untuk memajukan negara. Bashaer pun jadi makin terkenal. Nggak hanya di Palestina, tetapi juga di dunia. Organisasi World Peace Movement pun mengundangnya ke Indonesia untuk memberi inspirasi pada remaja di tanah air.     

Fun Facts:
  • Mengagumi Ir. Sukarno, presiden pertama Indonesia. Bashaer mengaku banyak membaca tulisan mengenai beliau.
  • Sejak kecil sudah aktif dan hobi tampil.
  • Punya rasa penasaran yang sangat besar. Dia bisa lho, mengutak atik gadget seperti kamera bahkan mempretelinya saking pengin tahunya. Hehehe...
  • Orangtua Bashaer adalah petani sementara kakak-kakaknya sibuk kuliah.
  • Jadi, Bashaer merupakan orang pertama di dalam keluarganya yang aktif di organisasi kepemudaan dan terjun ke politik.
  • Berencana mengambil jurusan Hukum dan Hubungan Internasional. Ia bercita-cita berkarir di bidang diplomatik. LRD - sumber:Gadis.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Us!

Suka dengan artikel-artikel yg ada disini? Silahkan berlangganan! Masuk ke E-Mail untuk mendapat artikel ter-up to date dari Wall Info!

Back to Top